0857 Kartu Apa?

Setiap provider di Indonesia memiliki kode prefix atau nomor awalan masing-masing sebagai ciri khasnya. Salah satu kode prefix yang sudah umum adalah yang berawalan 0857.

Sebagian besar mungkin sudah mengetahui 0857 kartu apa, namun sisanya ada yang belum mengetahui.

Ada yang mirip juga dengan kode prefiks 0857 seperti 0858, 0856, dan lain sebagainya. Pada dasarnya bisa saja berasal dari provider yang sama, hanya saja mungkin berbeda dengan produk layanan yang digunakan antara pengguna satu dengan yang lainnya.

0857 Kartu Apa?

0857 Kartu Apa

Jika ditinjau dari kode prefix atau awalan dari 0857, kartu ini merupakan produk layanan dari operator Indosat Ooredoo, tepatnya adalah kartu IM3 yang umumnya memiliki 12 digit nomor.

Saat ini kartu dengan awalan 0857 ini sudah bisa ditemukan di berbagai wilayah Indonesia.

Ada cara mudah cek nomor Tri yaitu dengan Dial Number, menggunakan aplikasi Bima+, dan terakhir menanyakan nomor 3 kepada customer service. Simak selengkapnya Cara Cepat Dan Mudah Cek Nomor 3 Terbaru

Wilayah untuk Nomor 0857 Dimana Saja?

Setelah mengetahui 0857 kartu apa, mungkin sebagian dari kalian juga bertanya-tanya, wilayah mana saja yang dicakup oleh Indosat. Pada dasarnya jangkauan untuk nomor ini sudah menjangkau sebagian besar wilayah Jawa dan pulau lainnya.

Setiap kota atau daerah akan memiliki tambahan beberapa nomor lagi sebagai identitas bahwa nomor tersebut berasal dari wilayah A. Ada yang memiliki tambahan satu nomor, ada juga yang sampai tiga digit nomor. Berikut detailnya :

Kode NomorWilayah
085710Jakarta
085720Bandung
0857230Sukabumi
085724Cirebon
085725Yogyakarta
085743Yogyakarta
0857531Surabaya
085755Malang

Layanan yang Ditawarkan

1. Internet

Internet menjadi salah satu layanan wajib yang dimiliki oleh setiap provider di Indonesia, tidak terkecuali Indosat. Provider berlogo merah kuning ini menawarkan variasi paket internet yang beragam, baik untuk pengguna kartu prabayar maupun pascabayar.

Jangkauan internet dari Indosat juga tidak kalah dari pesaingnya dan sudah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia. Kecepatan internetnya juga tidak kalah cepat dan bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan.

2. SMS

Sebelum adanya internet, SMS menjadi bagian layanan yang tidak kalah penting. Meskipun sekarang banyak orang yang beralih ke aplikasi chat, namun bukan berarti Indosat tidak menawarkan produk SMS.

Provider ini tetap menawarkan SMS dengan tarif yang terjangkau.

Tarif bisa berbeda-beda tergantung dari jenis kartu yang digunakan, namun umumnya tidak jauh berbeda. Bagi yang ingin hemat, kalian juga bisa membeli paket SMS dengan kuota dan durasi waktu yang telah ditetapkan.

3. Telepon

Bagi kalian yang lebih menyukai telepon dibandingkan chat atau SMS, maka bisa menggunakan layanan ini. Apabila tidak membeli paket, tarif yang dikenakan cukup terjangkau, namun untuk durasi tertentu.

Namun apabila ingin durasi yang lebih lama dan hemat, maka bisa membeli paket telepon dengan harga mulai dari Rp6.000,00 atau bisa juga lebih tergantung dari paket yang kalian ambil. Paket telepon ini bisa digunakan untuk ke sesama maupun ke operator lainnya.

4. Roaming

Layanan selanjutnya yang bisa kalian nikmati jika menggunakan nomor Indosat adalah roaming. Layanan ini bisa kalian gunakan jika hendak bepergian ke luar negeri, tentunya di negara yang memang didukung oleh provider satu ini.

Sayangnya, paket yang ditawarkan untuk roaming ini baru paket internet saja, tidak termasuk SMS dan telepon. Namun, bagi yang ingin melakukan panggilan ke luar negeri justru bisa dengan membeli paket yang harganya bisa dikatakan terjangkau.

5. Pulsa Darurat

Layanan terakhir yang tidak kalah menarik adalah pulsa darurat. Kalian tentu pernah berada di titik kehabisan pulsa dan membutuhkannya pada saat itu juga. Indosat menawarkan layanan pulsa darurat sebagai solusi atas masalah tersebut.

Kalian bisa mengaksesnya melalui dial up di *505# tanpa kuota ataupun pulsa sedikitpun. Nantinya tinggal memilih jumlah yang dibutuhkan dan mengikuti petunjuk yang ada di layar. Pembayaran dilakukan setelah kalian melakukan pengisian pulsa.

Kontak Layanan Nomor 0857

Bagi kalian yang membutuhkan informasi atau layanan lebih lanjut terkait produk Indosat, maka bisa menghubungi salah satu kontak layanan yang disediakan. Bisa melalui telepon, email, chat WhatsApp hingga Twitter. Berikut datanya: 

  • Call Center : 185 / 186
  • Email : [email protected]
  • Twitter : @IndosatCare
  • WhatsApp : https://bit.ly/im3whatsappweb

Sekarang kalian sudah mengerti bukan 0857 kartu apa?

Baca juga :
1. Cara Masukin Kode Voucher Indosat IM3 Update Terbaru
2. Cara Beli Dan Memperpanjang Masa Aktif Indosat

Dengan adanya informasi tersebut, tentunya kalian sudah bisa memperkirakan berapa biaya yang dibutuhkan untuk melakukan SMS atau panggilan ke nomor provider yang mungkin berbeda dengan yang kalian gunakan.